24 January 2012

2 - Sroto Sokaraja & Rendang untuk @nunu_berjanggut & @dannymasli

24 Januari 2012

Ngga banyak foto untuk cerita hari ini, karena gw bangun jam 4 pagi dan ngebut masak karena mau nebeng Baba berangkat ke kantor jam 10.

Sebelum alarm nyala, tiba-tiba badan nyuruh bangun. Lirak-lirik mikir sebentar laluuuuu.................

HASTAGAAHHH!!!!! DAGINGNYA LUPA DITURUNIN DARI MOBIL!!!!

Bangun gedubrakan langsung melesat ke mobil.
Fyuuuuuhh...
untung gapapah.. *tidur lagi*

Jam 4 bangun, racik-racik bumbu trus keluar rumah belanja ke tukang sayur deket rumah. Pas keluar rumah, pas Adzan Subuh. Adeeemmm di hati :)

Tukang sayur yang buka paling pagi di deket ruma adalah suami istri yang menurut gw giat banget cari duit. Gw panggil mereka, pakde & bude. Gak pernah tau namanya siapa. Ngikut aja, semua orang panggil gitu sih..
Bude, sakit gula *GULA! BUKAN GILA!!*, seharian di rumah jualan sayur sampe sore.
Pakde, tengah malem anter istri belanja ke pasar, pagi jadi langganan org berangkat kantor, siang sampe sore ngojek, malemnya jagain salah satu rumah besar yg kosong di komplek gw (termasuk ngurusin rumah, taneman & anjing). Gue selalu bertanya-tanya, pakde itu kapan tidurnya, ya?

Eniweeehh..
kebanyakan cerita, soto sama rendang udah jadi deh :)) Setelah 3 jam dan melalui berbagai perubahan warna,












Maka hasil akhir rendangnya adalah seperti iniii...












Dan srotonya seperti.... Mmmm... 

LUPAK DIFOTOOO!!!! :))))))

Semua masakan mateng paaaasss banget sama jam Baba brangkat kantor. Udah pake diomel-omelin suru cepet-cepet. Berhubung Mas Nunu & Danny adalah temen kantor Baba, aku kan orangnya hemat, ga mau keluar ongkos nganter :))




















Yey! Sroto Sokaraja & Rendang Padang sudah ada di tangan mereka :D
Siang itu kita makan di pinggir kolam renang (IYE, kantor laki gue ada kolemnyee..) Rendangnya jadi rebutan banyak orang. Vicky & Bilmi makan sepiring berdua berisik banget. Mas DePras malah ngoretin bumbunya sampe abis. Nasi tiga bungkus yang tadinya gw pikir kebanyakan, habis tak tersisa :) Paling seneng deh kalo orang makan masakan gw sampe lahap begitu, hati rasanya pengen teriak "YES! BERHASIL!!"

Gw pulang dengan hati seneng banget plus mata ngantuk banget, tapi masak kali ini menghasilkan pesenan rendang 2kg dari Mas Wira & Mas DePras.. Mayaaann balik modal, hehehehehe...

Terima kasih yaa Mas @nunu_berjanggut & @dannymasli :)

No comments:

Post a Comment